cookieOptions = {...}; Seminar Introduction of Veterinary Density (Seminnar pengenalan kedokteran gigi hewan) | My veterinary day
Blogger Tips and TricksLatest Tips For BloggersBlogger Tricks

21 September 2014

Seminar Introduction of Veterinary Density (Seminnar pengenalan kedokteran gigi hewan)

Seminar Introduction of Veterinary Density berlangsung pada tanggal 10 September 2014 pada pukul 8.00 WITA di ruang sidang lantai 1 Kampus FKH Universitas Udayana oleh Steven E. Holmstrom, DVM tentang teori dasar dentist problem dan penanganannya (beliau pernah menjabat presiden vet dentist amerika).

Acara ini dimulai dengan pembukaan oleh dekan FKH UNUD, Prof.Dr.drh.Nyoman Sadra Dharmawan,MS dilanjutkan dengan kuliah umum dari Steven E. Holmstrom, DVM yang menerangkan tentang introduksi dari terminologi, peralatan, cara mengasah dan diselingi dengan kuis yang telah beliau siapkan.
Steven E. Holmstrom, DVM
Sebelum beliau melanjutkan dengan kuliahnya, ia dan rekan- rekannya menunjukkan cara penggunaan dari alat alat tersebut dan cara mengasahnya.

beliau menerangkan bagaimana memegang alat tersebut dan penggunaanya


bagaimana menggunakaan sisi- sisi dari Gracy (alart dental instruments yang dapat digunakan secara universal)


Penggunaan Grasy(universal) maupun Columbia (khusus)

Penerapan pada gigi hewan

Teknik mengasah dental instruments

Kemudian dilanjutkan kembali dengan kuliah umum tentang penyakit- penyakit gigi pada hewan. Seperti Orthodontic disease, disease of the periodontium, disease of the tooth surface, oral medical disease, oral neoplasia, benign neoplasia. Pernah ada kasus pada seekor anjing suka menggigit sehingga klien minta untuk mencabut seluruh gigi anjing tersebut, karena  ketika diperiksa anjing tidak menunjukkan gejala maka vet dentis menyarankan tidak mencabutnya. Lalu klien tersebut datang kepada beliau dengan permintaan yang sama. Bapak Steven menyetujui menyabut giginya namun hanya taring saja. Beberapa waktu kemudian beliau mengadakan seminar dan bertemu kembali dengan klien kemaren dan menceritakan bahwa anjingnya tidak lagi suka menggigit- gigit. Kemungkina anjing tersebut sakit kepala atau sejenisnya yg berhubungan dengan gigi sehingga ketika giginya dicabut sakitnya hilang dan tidak menggigit lagi.


Kemudian sebelum ditutup dosen dan mahasiswa memberi kesan dan pesan terhadap acara hari ini. Dan seperti biasa ditutup dengan penyerahan kenang- kenangan kepada bapak Steven E. Holmstrom, DVM.


You migh also like:

Resent post


Recent Posts Widget